Sang Bintang V Rossi Sudah ke Pulau Padar, Masa Kamu Belum?

Pulau Padar mempesona wisatawan untuk berkunjung ke sana, tergolong pembalap dunia Valentino Rossi. Untuk yang ingin sekali-kali ke sana juga, baca dulu tips berikut ini. Berikut 5 tips wisata di Pulau Padar:

  1. Memilih waktu keberangkatan. Buat wisata ke Labuan Bajo dan sekelilingnya termasuk mengunjungi Pulau Padar, bulan Juni dan Juli dapat dibilang menjadi waktu ramai-ramainya turis. Lantaran, pada bulan itu cuaca sedang bersahabat. Mau tracking juga seru, tidak perlu khawatir kehujanan. Kebetulan pemandangan di Pulau Padar terkesan eksotis dengan bebukitan yang sekilas dominan kecoklatan. Namun jika ingin berwisata saat rumput-rumputan di bukit lagi hijau-hijaunya misalnya di foto Valentino Rossi, bulan Januari barangkali bisa dijajal.
  2. Hati-hati bagi yang mabuk laut. Untuk sampai Pulau Padar, wisatawan bisa menggunakan kapal dari Dermaga Labuan Bajo. Pulau Padar lumayan jauh dari dermaga sehingga bisa menghabiskan waktu sekitar 3 jam. Tetapi waktu tempuh bisa lebih cepat bila wisatawan memakai speedboat. Perjalanan yang cukup lama di laut, menjadikan kondisi tubuh bagi yang gampang mabuk laut pasti cepat drop. Jadi, seharusnya siapkan obat mabuk laut atau beristirahat yang cukup jelang pergi ke sana.
  3. Siapkan stamina untuk trekking .Maka, bila mau mencapai obyek foto populer di Pulau Padar yaitu di puncak perbukitan, traveler musti trekking terlebih dahulu. Demi mencapai puncak tentunya turis harus hiking sekitar 15 menit, bergantung kecepatan hicking dan kekuatan fisik masing-masing. Ketika awal pendakian memang sudah tersedia anak tangga, tapi berikutnya traveler perlu melewati jalur yang seru banget. Jalur tracking sudah disediakan tapi janganlah sampai salah melangkah atau petakilan, supaya tidak terpeleset. Siapkan kekuatan fisik ya!
  4. Sedia air minum. Untuk hicking ke puncak Pulau Padar jelas dibutuhkan kekuatan fisik yang kuat. Dan tidak ketinggalan juga air minum. Bawalah 1 atau 2 botol air minum di dalam tas kalian. Usai isi botol habis, harus ingat buanglah sampah pada tempatnya. Janganlah membuang sembarangan agar keelokan Padar tak ternodai kotoran.
  5. Persiapkan gadget. Bila traveler telah tiba di puncak bebukitan Pulau Padar, disayangkan jika tidak mengabadikan suasana dalam kamera. Dari atas terkesan perbukitan yang dihimpit dengan 3 teluk dan air laut bergradasi biru ibarat sepotong surga di bumi. Cantik betul untuk dipotret dari berbagai segi, serta menjadi latar berphoto dengan bermacam-macam pose. Wisatawan bisa foto-foto hingga puas di sana. Maka dari itu, bawalah kamera kamu bila perlu beserta baterai simpanan. Sayang sekali bukan bila telah sampai puncak dan mau foto, namun baterai justru habis.

Leave a Reply

Your email address will not be published.